Memberikan informasi unik dan menarik setiap hari

Wow, terbukti Cukup 7 hari lakukan push up ini, Otot dada terbentuk


Bagi anda yang sering berolahraga fitness mungkin tidak asing lagi dengan namanya push up. Push up merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk membentuk otot dada dan trisep.

Ada banyak macam variasi push up yang dapat anda lakukan dirumah. Kali ini asaya akan memberikan beberapa tips dan trik push up yang dapat anda lakukan dirumah. Lakukan setiap jenis push up ini dengan ketentuan:
1 set = 10 repetisi
Rest time = 60 detik
1.      Regular Push Up
Push up regular, atau push up yang biasa kita lakukan. Posisi kedua telapak tangan tepat sejajar dengan dada anda. Kemudian lakukan pergerakan naik turun secara berulang sebanyak 3 set.
2.      Push Up Diamond
Push up diamond ini dilakukan dengan membentuk diamond atau segitiga pada kedua telapak tangan kita. Push up ini cukup cepat dalam membentuk otot dada bagian atas.
3.      Wide Push Up
Push up melebar, maksudnya adalah posisi kedua telapak tangan anda berada sekitar 20cm dari sisi badan. Lakukan sebanya 3 set.
4.      Tricep Extention Push Up
Push up ini di titik beratkan pada bagian lengan, bertujuan untuk membentuk otot trisep bagian atas. Cukup lakukan dengan tiga set sepuluh repetisi setiap harinya.

5.      Typewriter Push Up
Sepintas Push up ini mirip seperti kepiting berjalan, dengan menggerakkan badan anda ke sisi kiri dan kanan tubuh. Buka lebar tangan anda selebar bahu dengan sudut 90 derajat.

6.      Forearm Push Up
Push Up Foream atau push up menyilang ini dilakukan dengan membentuk telapak tangan kiri dan kanan berututan. Posisikan telapak tangan kanan anda diatas tangan kiri. Lakukan pergerakan sama seperti push up biasa. Cukup lakukan 2 set dengan 3 repetisi.

7.      Resistance Band Push Up
Push up ini dilakukan dengan menggunakan bantuan resistance band atau tali elastis yang biasanya dipakai orang untuk berolah raga. Untuk pergerakan nya sama dengan dengan wide push up. Push up ini dilakukan dengan tujuan memberikan beban kepada otot dan membutuhkan tenaga yang sedikit ekstra. Lakukan push up ini sebanyak dua set saja.

8.      One Arm Push Up
Push up ini dilakukan dengan satu tangan secara bergantian. Letakkan tangan kanan anda pada lantai dan tangan kiri anda di belakang punggung, kemudian posisi kaki dibuka melebar agar keseimbangan terjaga.

9.      Clapping Push Up
Push up ini dialkukan dengan cara menepukkan tangan ketika naik. Posisi nya sama seperti push up regular, Cuma yang membedakan nya adalah ketika mengangkat badan keatas anda harus menepukkan kedua telapak tangan. Push ini harus dilakukan secara cepat, agar tidak terjatuh.


Sekianlah beberapa tips push up yang dapat anda dilakukan dirumah. Lakukan push up secara rutin setiap sore atau pagi hari dalam waktu satu minggu. Melakukan teknik push up yang benar akan mempengaruhi tingkat kecepatan membentuk otot dada.





Back To Top