Memberikan informasi unik dan menarik setiap hari

Cara Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Secara Alami

Wanita pasti yang paling sensitif ketika bibir terasa kering dan bahkan pecah-pecah; ada cara ampuh atasi bibir kering dan pecah-pecah tanpa harus menggunakan obat berbahan kimia. Untuk penampilan yang lebih baik, obati bibir Anda dengan cara dan bahan-bahan alami yang dijamin bakal lebih aman dan sangat mudah untuk digunakan.
1.    Minum banyak air putih; seperti yang kita tahu, salah satu pemicu bibir kering dan pecah-pecah adalah dehidrasi dan air putihlah yang mampu membuat tubuh kita terhidrasi dengan baik. Kulit akan lebih lembab dengan minum banyak air putih; paling tidak delapan gelas per hari sudah sangat cukup.
2.    Gunakan tomat untuk mengatasi masalah bibir Anda. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan sepotong tomat ke bibir dengan gerakan seperti memijat. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa tomat bisa jadi cara ampuh untuk hal ini; ada kandungan vitamin C di dalam buah tomat dan masalah bibir yang kering akan disembuhkan secara alami.
Bibir pecah
3.    Gunakan wortel sebagai cara ampuh lainnya bila tidak ada tomat di rumah. Bibir yang kering dan pecah tidak hanya akan disembuhkan tapi juga akan dilembabkan. Bagusnya lagi adalah wortel ini mampu untuk membuang kulit mati yang mengelupas ketika bibir dalam keadaan kering. Ini adalah salah satu cara mengobati bibir kering dan pecah-pecah yang mudah karena wortel bisa ditemukan di pasar atau di supermarket. Kalau mau, olahlah wortel ini menjadi masker atau jus wortel. Caranya sangat sederhana, yaitu dengan mengambil satu buah wortel segar dan mencucinya sampai bersih, mengupasnya lalu memarutnya sampai benar-benar lembut. Setelah disaring, minum airnya sementara ampas bisa dioleskan ke bibir; lakukan setiap hari untuk hasil terbaik.
4.    Manfaatkan buah jeruk sebagai obat bibir pecah-pecah karena vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa diandalkan. Berbeda dari tomat yang dianjurkan untuk diolah dulu menjadi jus atau masker, jeruk ini bisa langsung dikonsumsi seperti biasa tanpa harus menjadikannya jus. Konsumsi yang tepat adalah 10 mg saja per kali berat badan, jadi kalau misalnya Anda memiliki berat badan 40 kg, itu berarti konsumsi 10 mg x 40 kg yang sama dengan 4 buah jeruk setiap harinya.
5.    Menghindari pemakaian lipstik adalah salah satu cara mengatasi bibir kering secara alami dan mudah. Ini dikarenakan lipstik diketahui sebagai penyebab bibir menjadi makin kering dan bahkan pecah-pecah. Bukan berarti kemudian Anda tidak boleh memakai lipstik seterusnya, hanya hentikan dulu sementara waktu penggunaannya, termasuk juga lip gloss dan lip balm meski dijanjikan memakai kedua produk kecantikan tersebut, bibir Anda akan lembut.

6.    Madu ternyata tidak hanya nikmat diminum, tapi kaya akan manfaat, termasuk sebagai obat bibir kering dan pecah. Cara mengatasi bibir kering itu sebenarnya mudah kok, setetes madu bisa dengan mudah dioleskan ke bibir kering sambil memijat-mijatnya. Bibir akan secara otomatis menjadi lembab dan lembut, serta tidak akan mudah pecah. Madu juga bisa diteteskan ke irisan tomat tadi sebelum dioleskan ke bibir yang kering.
7.    Mentimun adalah bahan alami lainnya yang akan menghidrasi bibir Anda. Pakai irisan mentimun untuk dioleskan ke bibir sambil memijatnya; pemakaian hanya dua kali sehari. Dijamin bibir kering dan pecah sembuh karena buah ini kaya akan vitamin C yang akan mengembalikan serta menjaga kelembaban bibir. Ternyata cukup banyak bukan cara ampuh atasi bibir kering dan pecah-pecah? Coba sekarang dan buktikan hasilnya.
Tag : Kesehatan
Back To Top