Memberikan informasi unik dan menarik setiap hari

Ternyata Hello Kity Itu Manusia, Bukan Kucing



Selama ini banyak dari kita yang mengira bahwa Hello Kitty adalah seekor kucing lucu; namun, Hello Kitty ternyata manusiabukan kucing seperti yang kita ketahui atau pikirkan. Kali ini akan ada penjelasan mengapa Hello Kitty yang merupakan sebuah karakter kartun dari Jepang ini disebut-sebut bukan kucing tapi manusia. Berikut ini fakta yang telah dibeberkan oleh perusahaan pembuatnya, Sanrio.

manusia hello kity

Apa Itu Hello Kitty?

Hello Kitty dikenal sebagai sebuah karakter kucing lucu yang juga ikonik dan karakter ini diciptakan serta dikembangkan dari Jepang, lebih tepatnya oleh perusahaan Sanrio dan Yuko Shimizu lah orang jenius yang mendesain karakter tersebut. Tidak salah lagi bahwa Hello Kitty menjadi salah satu karakter yang sering muncul atau dijadikan model berbagai barang dan produk, seperti pakaian, boneka, ponsel dan dompet. Hal ini menjadikan karakter ini terpopuler dan bahkan paling bermerk di dunia sebelum dibeberkannya bahwa ternyata Hello Kitty bukan kucing. Pendeskripsian yang tepat, seperti ini; Hello Kitty adalah sebuah karakter kartun kucing tanpa mulut, memiliki kepala besar dan didesain dengan hidung dan mata kecil, tapi ternyata ia adalah manusia?

Hello Kitty Ternyata Manusia bukan Kucing, Koreksi Sanrio
Telah terungkap bahwa sebenarnya Hello Kitty yang memang kita lihat seperti kucing dengan nama imut Kitty tersebut bukan seekor kucing karena sudah dijelaskan sendiri oleh Sanrio. Kitty sendiri adalah nama dari seorang anak yang bertempat tinggal di daerah pinggiran London (tidak diketahui di mana tempat tinggal persisnya), namanya adalah Kitty White. Bahkan Kitty White ternyata memiliki saudara kembar bernama Mimmy dan mereka mempunyai cerita sendiri.

Penampilan Hello Kitty ini tentu sangat menipu sekalipun kita bakal termaafkan karena mengiranya sebagai seekor kucing dan bukan manusia yang tidak akan terpikirkan oleh kita. Ditambahkan juga oleh seorang antropolog dari Universitas Hawaii bernama Yano yang ternyata adalah kurator pameran Hello Kitty bahwa Sanrio membuat koreksi tersebut dalam naskahnya untuk pameran; Hello Kitty adalah manusia dan bukan binatang. Menurut koreksi yang diberikan, Hello Kitty adalah seorang gadis kecil, seorang teman tapi bukanlah kucing seperti yang kita kira.

Lebih jauhnya lagi, Yano pun menerangkan bahwa karakter Hello Kitty ini bisa duduk dan berjalan seperti halnya manusia; selain itu, Charmmy Kitty adalah kucing peliharaan dari si Hello Kitty ini. Sebenarnya sudah ada banyak orang yang mengetahui fakta satu ini, tapi mereka yang merupakan penggemar karakter cantik nan lucu ini tidak begitu peduli, sedangkan yang lainnya belum tahu bahwa Kitty itu adalah seorang anak perempuan.

Setelah mengetahui bahwa Hello Kitty bukan kucing melainkan manusia, alasan mengapa Kitty tinggal di Inggris pun juga membuat banyak orang penasaran dan ingin tahu jawabannya. Seperti yang telah dijelaskan Yano, munculnya Hello Kitty pertama kali adalah pada tahun 1970-an di mana pada waktu itu ada banyak warga dan perempuan Jepang yang menuju ke Inggris. Warga Jepang menyukai Inggris karena Inggris dianggap sebagai tempat ideal masa kecil mereka; sehingga terciptalah biografi yang isinya mendeskripsikan seperti apa tepatnya selera masyarakat Jepang masa itu.
Dengan adanya koreksi yang dinyatakan oleh perusahaan Sanrio dan penjelasan yang diberikan akan karakter Hello Kitty oleh Christine R. Yano, kita sekarang tahu bahwa Hello Kitty ternyata manusia bukan kucing, ia adalah seorang anak perempuan yang lahir tanggal 1 November, memiliki tinggi kurang lebih lima kali buah apel dan tinggal di daerah pinggiran London.
Tag : Unik
Back To Top