Memberikan informasi unik dan menarik setiap hari

Ini dia, Tendangan Shaolin Soccer Di Dunia Nyata

Bagi kamu yang pernah menonton film shaolin soccer,  mungkin sudah tahu dengan tendangan elang; tendangan melengkung kencang dari jarak jauh ini ternyata tidak hanya ada di film saja. Beberapa waktu lalu, tendangan mirip ala shaolin soccer ini di peragakan oleh salah seorang pemain stoke city saat tim nya bertandang mengahadapi chelsea di stadion Stamford bridge London.

tendangan shaolin soccer

Tendangan keras itu meluncur dengan jarak 60 meter dari gawang. goal ini diciptakan oleh charlie adam pada menit ke-45, dan goal ini pun membuat imbang skor sementara. stoke city yang awalnya ketinggalan 0-1 dari chelsea dapat merasa lega dengan tendangan keras ini. kiper chelsea yang dijaga Thibaut chourtuis tidak menyangka akan tendangan jauh ini. posisi chourtuis yang sedikit maju kedepan dapat dibaca oleh adam, dan langsung melesatkan tendangan keras yang melengkung membuat kiper chelsea tidak dapat menjangkau nya.

sepertinya , goal ini bisa dinobatkan menjadi goal terbaik pada musim ini. kenapa tidak? jarak panjang lapangan sepak bola standar adalah 100m, berarti ia menendang lebih dari setengah lapangan.  memang luar biasa, seperti tendangan elang yang dilakonkan dalam film shaolin soccer. 

Courtuis tidak dapat menjangkau bola

meskipun goal-nya luar biasa, namun hal itu tidak dapat membuat Stoke City menang. tim besutan mark hughes ini kalah dari Chelsea dengan skor 2-1. walaupun mengalami kekalahan, tapi charlie adam merasa senang dan tidak percaya tendangan nya berbuah goal. ia hanya memanfaatkan kondisi dimana posisi kiper yang maju. 

Di china sendiri sebenarnya sudah ada sekolah sepak bola shaolin. sekolah ini didirikan oleh seorang mantan biksu Shaolin bernama Yanlu Shi. yang bertempat di Dengfeng, China. Sekolah tersebut mengkombinasikan gerakan sepakbola dengan ajaran Shaolin dan kungfu.

"Teknik penyerangan dan pertahanan dari kungfu China dapat membantu latihan sepakbola." ujar Yanlu Shi.


Sekolah ini dapat menampung sekitar 10 ribu murid setiap tahun, dan menghabiskan dana untuk pembangunannya sekitar 300 juta dollar.
Tag : Unik
Back To Top